3 Cara Memasarkan Produk Jasa anda Lebih Efektif

Cara memasarkan produk? bagaimana sih yang efektif dan terus menumbuhkan kustomer yang loyal? Pertanyaan seperti diatas sering muncul kan dalam benak anda, tidak usah bingung lagi, saat ini sudah berada di blog yang tepat. Lanjutkan membaca artikel strategi pemasaran yang akan kami kupas.

Cara pemasaran produk selalu berhubungan dengan kelebihan produk itu sendiri. Jangan lupa, pemasaran adalah tentang bagaimana kita sebagai penjual memberikan edukasi yang tepat kepada calon kustomer tentang kelebihan produk/jasa yang kita tawarkan, ini adalah bagian strategi pemasaran yang paling penting menurut kami. Mengedukasi/mendidik calon kustomer tentang kelebihan produk kita.

Berikut 3 cara memasarkan produk yang efektif :
1. Berikan pemahaman tentang kelebihan produk anda. Hal ini menjadi hal nomor 1 yang perlu benar-benar anda rumuskan sebelum melakukan pemasaran. Kami akan berikan conto mudah dalam melihat kelebihan produk anda, gunakan rumus MASALAH : SOLUSI. Contoh kasus : MASALAH : sofa dan karpet kotor bekas tumpahan minyak. SOLUSI : produk anda adalah temuan baru yang akan membersihkan tanpa air. Bagaimana sudah mengerti kan cara membuat sejuta kelebihan produk/jasa yang anda jual?

2. Mudahkan penggunaan produk/jasa anda. Wah maksudnya apa ya? Kami yakin produk anda bukanlah satu-satunya produk yang ada di pasaran, produk/jasa anda pasti sudah memiliki kompetitor ya kan? Nah ini maksudnya, suksesnya sebuah pemasaran adalah mendapatkan kustomer baru, tentunya kustomer baru anda bukanlah orang yang sama sekali belum pernah/tahu tentang produk sejenis, jadi setelah memberitahukan kelebihan produk anda jangan lupa untuk meyakinkan bahwa produk anda ‘lebih mudah digunakan’ atau ‘lebih bagus’, ‘lebih simpel’, ‘lebih efektif’ dan lain sebagainya dari produk kompetitor.

3. Selalu berikan kesempatan calon kustomer anda mencoba produk. Poin ini memberikan pemahaman bahwa anda harus menjadi pebisnis yang paham tentang hal ‘coba dulu baru beli’. Ya benar, banyak konsumen di luar sana sudah sangat tertarik terhadap produk anda, tapi masih ragu apakah benar-benar akan cocok dengan apa yang mereka harapkan. Keraguan calon konsumen harus segera ditanggapi dengan memberikan sampel gratis, repot? jangan dianggap repot, formulasikan ‘coba dulu baru beli’ ini dalam strategi pemasaran anda. Jangan khawatir, memberikan sampel bukan berarti gratisan, anda bisa memformulasikannya dalam konsep ‘Buy 1 get 1’ atau ‘diskon 50% untuk pembelian produk berikutnya’ dan masih banyak lagi. Contoh kasus : anda menjual produk paket mainan edukasi berisi 5 seri, dalam hal ini anda bisa memberikan diskon khusus untuk seri pertama atau untuk seri berikutnya. Konsumen dipastikan akan senang dengan situasi transaksi seperti ini dan tidak akan ragu melakukan transaksi jual beli secepatnya.

Diatas adalah 3 cara memasarkan produk yang anda bisa coba dan sangat mungkin untuk dilakukan. Ingat orientasi hasil dari pemasaran adalah konsumen yang setia terhadap produk anda, pelayanan anda adalah yang utama, jadilah penjual yang ramah dan selalu memahami apa yang konsumen/pasar anda inginkan.
Konsultasikan kebutuhan jasa pemasaran online anda dengan kami TOP10 Indonesia, kami siap mendengar dan membantu kesuksesan pemasaran anda.