cara memecahkan masalah sinkronisasi lisensi aplikasi Windows Store?

Saat Kamu mengunduh perangkat lunak dari toko aplikasi Microsoft (Windows Store), terutama jika berbayar, Windows juga mengunduh lisensi penggunanya yang mungkin berlaku di beberapa komputer.

Ini setara dengan mengaktifkan perangkat lunak, tetapi tidak ada kunci lisensi untuk dimasukkan. Banyak dari lisensi ini berfungsi di banyak komputer dan valid dari perangkat ke perangkat. Jika Kamu melihat bahwa perangkat lunak berbayar tidak lagi berfungsi, itu berarti lisensinya belum disinkronkan dengan benar.

Pada artikel ini, kita akan melihat cara memecahkan masalah sinkronisasi lisensi aplikasi yang diinstal dari Windows Store.

Sebelumnya, ada opsi sederhana yang, ketika diaktifkan, akan memungkinkan Windows Store untuk menyinkronkan lisensi dari toko aplikasi Microsoft. Hari ini, opsi ini tampaknya terintegrasi ke dalam sistem dengan batasan yang berlaku pada jumlah perangkat yang dapat didukung.

Untuk mengatasi masalah lisensi tidak sinkron, ada dua solusi:

  • Setel ulang cache Windows Store.
  • Memecahkan masalah aplikasi Windows Store.

Setel ulang Cache Toko Windows

Windows Store menawarkan aplikasi reset yang menghapus semuanya, yaitu semua yang ada di cache Windows Store. Kamu dapat dengan mudah menemukan utilitas ini dengan mencari wsreset.exe di menu Untuk memulaidan jalankan dengan hak Administrator.

Memecahkan masalah aplikasi Windows Store

Microsoft menawarkan pemecah masalah bawaan untuk aplikasi Windows Store yang dapat memperbaiki sebagian besar masalah aplikasi. Kamu dapat menemukannya dari Pengaturan Windows 10 (Jendela + saya):

Mise à jour et sécurité > Résolution des problèmes > Utilitaires supplémentaires de résolution de problèmes > Applications du Windows Store

Jalankan utilitas dan biarkan wizard menyelesaikan prosesnya. Setelah selesai, aplikasi Windows Store akan berfungsi dengan baik.

Rate this post

Leave a Comment