Cara Menonaktifkan Tugas Terjadwal di Windows 10?

Pada artikel ini, kita akan melihat cara menonaktifkan tugas terjadwal melalui Penjadwal Tugas, PowerShell, dan Prompt Perintah.

Jika Kamu pernah menggunakan Penjadwal Tugas untuk mengotomatiskan semua jenis tugas, Kamu tahu betapa bergunanya alat Windows ini. Namun, mungkin ada saatnya Kamu perlu menonaktifkan salah satu tugas ini.

Ada beberapa alasan untuk ini. Kamu tidak membutuhkannya lagi, virus menggunakannya untuk tetap berjalan di latar belakang, atau Kamu hanya terbawa suasana dan mencoba mengotomatiskan terlalu banyak tugas yang mengganggu seiring waktu. Kabar baiknya adalah bahwa menonaktifkan tugas terjadwal tidak memakan banyak waktu dan dapat dilakukan dengan cukup mudah.

Bagaimana cara menonaktifkan tugas terjadwal menggunakan Penjadwal Tugas?

Kamu dapat menggunakan Penjadwal Tugas untuk membuat, menonaktifkan, atau menghapus tugas di Windows 10. Jika Kamu ingin menonaktifkan tugas, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka kotak dialog Menjalankan dengan menekan Windows+R.
  • Jenis tugasschd.msc dan tekan Aula. Perintah ini menampilkan jendela Task Scheduler.
  • Di bagian kiri jendela, pilih Perpustakaan Penjadwal Tugas.
  • Daftar tugas dengan status dan pemicunya ditampilkan.
  • Temukan tugas yang ingin Kamu nonaktifkan.
  • Klik kanan pada tugas dan pilih Cacat. Jika Kamu yakin tidak lagi membutuhkan tugas ini, Kamu dapat memilih Untuk menghapus.

Menonaktifkan tugas menggunakan Penjadwal Tugas mungkin merupakan metode terbaik, karena ini memberi Kamu lebih banyak informasi tentang tugas tersebut. Kamu dapat membuka menu Properti dan periksa deskripsi tugas, pemicu, atau riwayat.

Bagaimana cara menonaktifkan tugas terjadwal menggunakan PowerShell?

Jika Kamu sudah mengetahui nama tugas yang ingin Kamu nonaktifkan, Kamu dapat menggunakan PowerShell.

Yang harus Kamu lakukan adalah melempar PowerShell dengan hak dan jenis administrator Nonaktifkan-ScheduledTask -TaskName” ». Lalu tekan Aula.

Jika tugas tidak ada di folder root, ketik Nonaktifkan-ScheduledTask -TaskPath ‘\\”-Nama tugas” ».

Bagaimana cara menonaktifkan tugas terjadwal menggunakan Command Prompt?

Opsi terakhir yang tersedia untuk Kamu adalah menggunakan Command Prompt.

  • Untuk menonaktifkan tugas terjadwal, luncurkan Command Prompt sebagai administrator dan ketik schtasks /Ubah /TN “ \ /Cacat. Lalu tekan Aula.

Catatan: Jika tugas yang ingin Kamu nonaktifkan disimpan di folder akar pustaka Penjadwal Tugas, Kamu bisa mengabaikan jalur folder.

Nonaktifkan tugas yang tidak perlu

Penjadwal Tugas memberi Kamu opsi terbaik untuk memeriksa lebih banyak informasi atau mengelola banyak tugas dan ini adalah solusi termudah untuk menonaktifkan tugas terjadwal. Kamu juga dapat menggunakan PowerShell dan Command Prompt, tetapi kedua alat ini sedikit lebih sulit untuk ditangani.

Rate this post

Leave a Comment