Sesuaikan pencahayaan desktop Windows 10

Cahaya biru dari layar mempengaruhi tidur kita. Itu adalah ungkapan yang semakin sering kita dengar tanpa selalu mengetahui alasannya. Sebenarnya pada tingkat hormonal hal ini terjadi. Melatonin, juga disebut hormon tidur, mengatur ritme kronobiologis kita.

Kecepatannya meningkat di malam hari, sebuah cara untuk memperingatkan tubuh kita bahwa sudah waktunya untuk tidur, tetapi bisa tetap rendah, atau bahkan hampir nol jika Kamu menghabiskan malam Kamu di layar yang tidak menyaring sinar apa pun.

Bahaya besar datang dari tablet dan ponsel yang kita bawa di bawah selimut. Banyak model sudah menawarkan opsi lampu malam. Jika tidak, jangan ragu untuk mengunduh aplikasi dari berbagai toko. Hindari juga berjudi, menonton serial, atau aktivitas lain yang merangsang otak sesaat sebelum tidur.

Windows 10 sekarang menangani tidur Kamu dengan pencahayaan malam hari yang menyaring cahaya biru. Artikel ini menjelaskan cara mengoptimalkan fitur baru ini.

Akses menu Warna

Dari menu Untuk memulaiklik Pengaturan kemudian Sistem. Kamu tiba secara default di tab Menampilkan. Di menu Warnadibawah Pencahayaan malamarahkan kursor ke atas Diaktifkan untuk menerima opsi default.

Uji pencahayaan malam

Klik Pengaturan lampu malam. Jika Kamu merasa mata tidak nyaman, dan ini di tengah hari, Kamu dapat menguji tampilan ini dengan mengklik Sekarang aktif. Layar Kamu mengambil warna dominan kuning.

Ubah intensitasnya

Pindahkan kursor ke bawah Intensitas untuk menemukan keseimbangan yang tepat antara redaman lampu yang mengganggu tidur dan citra yang nyaman. Terlalu banyak penyaringan menyebabkan rona oranye yang tidak sedap dipandang.

Rencanakan urutannya

Pergi ke bagian Untuk merencanakanarahkan kursor ke atas Diaktifkan. Kamu harus berurusan dengan waktu tidur Kamu. Apakah Kamu pergi tidur pada jam 9 malam atau jam 1 pagi, hindari lampu biru setidaknya dua jam sebelum tidur.

Memaksakan jadwal

Centang kotak Setel jam. Klik pada menu tarik-turun di bawah Memungkinkan untuk menunjukkan waktu mulai. Menonaktifkan pencahayaan malam memungkinkan Kamu menemukan warna alami di pagi hari. Tentukan waktu di mana pencahayaan malam harus berakhir.

Aktifkan lokasi

Kamu akan melihat bahwa Windows menawarkan Kamu untuk mengatur pencahayaan malam pada jam-jam sinar matahari. Jika Kamu menonaktifkan opsi, klik Pengaturan lokasi. Di Lokasiklik Sunting.

Siapkan lokasi

Lewati kursor Lokasi perangkat ini pada Diaktifkan. Jika Kamu telah menghapus opsi ini karena alasan kerahasiaan, Kamu dapat memilih aplikasi yang berwenang untuk menemukan Kamu di jendela yang sama ini.

ikuti matahari

Setelah pelokalan diaktifkan, kembali ke Pengaturan lampu malam dan centang Dari matahari terbenam hingga matahari terbit. Karena Windows mengambil jenis informasi ini, monitor Kamu akan menyesuaikan dengan matahari terbit dan terbenam.

Rate this post

Leave a Comment